Wednesday, September 9, 2009

LEADERSHIP GOLD oleh John C. Maxwell


“Lessons I’ve learned from a lifetime of leading”

Penerbit: Thomas Nelson
Halaman: 256 (Inggris)
Belum tersedia dalam bahasa Indonesia

Ini adalah salah satu buku terbaik yang saya baca tahun 2008. Guru Kepemimpinan, John Maxwell kembali menambah nilai kepada orang lain, melalui pelajaran “leadership”nya. Yang luar biasa adalah buku ini boleh dibilang merupakan summary dari ilmu beliau setelah mengeluarkan puluhan buku tentang subyek kepemimpinan.
Buku ini terbagi 26 bab mewakili 26 pelajaran, atau yang disebut pengarangnya 26 “golden nuggets” atau bongkahan emas.
Salah satu pelajaran terpenting (dari 26 di buku ini) yang saya dapatkan dan masih terus saya perjuangkan adalah, orang yang tersulit dipimpin adalah diri sendir Inilah yang menjadi dasar saya, dan mungkin pengarangnya juga, untuk terus memperbaiki diri melalui berbagai buku, seperti buku ini juga.
Buku ini adalah paling tepat bagi mereka yang mengerti bahwa proses belajar, antara lain soal kepemimpinan, adalah “never ending story” alias tidak pernah berakhir.

John Maxwell bagi saya pribadi menjadi salah satu inspirasi untuk terus menerus belajar memperbaiki diri di segala bidang. (CM)

No comments:

Post a Comment