Wednesday, December 8, 2010

Habibie & Ainun


Penulis : Bacharuddin Jusuf Habibie
Jenis : Otobiography
Tebal Halaman : 323 halaman
Penerbit : PT THC Mandiri

Buku ini bercerita bukan hanya tentang kisah cinta yang luar biasa antara pak Habibie dan ibu Ainun, tetapi juga menceritakan bagaimana proses perjalanan hidup mereka sejak pertama kali mereka dipertemukan sampai Ibu Ainun dipanggil oleh Yang Maha Kuasa...


Gaya penyampaiannya seperti cerita novel dan terasa betul sang penulis, yaitu Pak Habibie, menulisnya dengan penuh perasaan dan kecintaan yang mendalam pada istrinya...

Banyak teladan dan inspirasi yang bisa kita dapat dari buku ini antara lain bagaimana partnership antara suami istri diterapkan, bagaimana kisah pengorbanan terhadap kecintaan pada tanah air dan perjuangannya tidak menjadi halangan kalau partnership suami istri terjalin kuat.

Membaca buku ini saya turut bangga memiliki figur pemimpin seperti pak Habibie.. Buku ini layak dibaca buat kita semua yang ingin memiliki hubungan partnership suami istri yang langgeng.

Arti buku ini buat saya pribadi :

Sangat emosional membacanya, mungkin juga karena ayah saya pernah bekerja langsung di bawah pak Habibie dan ibu saya pernah menjadi partner bu Habibie di pekerjaannya.

Sebagai seorang engineer yang dibesarkan oleh orang tua yang sangat cinta negara, buku ini buat saya sangat menyentuh, belum lagi aspek spiritual yang dibicarakan dan belum lagi pelajaran tentang cinta kasih suami istri yang saya dan istri saya sedang coba dalami saat ini...

Untuk pelaku bisnis kita :

Buku ini menceritakan tentang praktek hubungan suami istri yang selama ini kita belajar teorinya dari buku2 pengembangan diri.
Kita bisa juga belajar bahwa cita2 itu perlu diperjuangkan melalui proses yang panjang.
Buku ini juga menceritakan dengan selalu menyertakan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita maka kita akan menghadapi cobaan dengan kuat dan tabah. (KS)

No comments:

Post a Comment