Sunday, August 30, 2009

PUT YOUR DREAM TO THE TEST by John C. Maxwell


Publisher: Thomas Nelson Publishers
Halaman: 234 (Inggris)
Belum tersedia dalam bahasa Indonesia

John Maxwell, guru kepemimpinan, punya keinginan yang besar untuk memberi nilai tambah kepada manusia banyak. Itulah sebabnya beliau mengajarkan tentang kepemimpinan, sehingga apa yang diajarkannya akan memiliki dampak ganda.
Salah satu topik kepemimpinan adalah tentang impian (dreams). Banyak orang memiliki impian, sedikit yang bekerja menuju impiannya, lebih sedikit lagi yang mencapainya.
Buku ini membantu kita mempersiapkan segala sesuatu berhubungan dengan impian kita, sehingga lebih memungkinkan untuk kita mencapai impian.
Kerangka buku ini berdasarkan 10 pertanyaan yang berhubungan dengan impian, sebagai contoh pertanyaan pertama sangat sederhana: “apakah impian kita benar-benar impian kita?”. Pertanyaan ini mempertanyakan kepemilikan dari pada impian kita, apakah ini benar2 yang kita inginkan. Ada kata2 bijak (salah satu "wealth principles" dalam buku Secret of the Millionaire Mind oleh T Harv Eker)yang menyatakan bahwa alasan nomor satu mengapa banyak orang tidak mendapat apa yang diinginkannya, karena mereka tidak tahu apa yang diinginkannya. Maksudnya, mereka tidak punya impian, atau salah impian.
Aspek demi aspek impian dibahas oleh pengarangnya, sampai tuntas.
Semua orang yang memiliki impian dan benar2 ingin mencapai impiannya perlu membaca buku ini. Saya melihat buku ini bagus kalo dibahas (mungkin 1 atau 2 chapternya) dalam LC Weekend, di salah satu sessionnya, begitu relevannya. (CM)

No comments:

Post a Comment